Selasa, 15 Februari 2011

Tahun 2011, Roadshow Jurnalistik Dimulai dari MAN 1 Kota Bogor

Kemeriahan road show jurnalistik di sekolah Kota Bogor kembali terasa di tahun 2011 ini. Kali ini giliran Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bogor.
Mulai dari pukul 08.00 sampai 15.00 acara pelatihan jurnalistik digelar secara maraton dipadu dengan marching band, marawis, nasyid, jaipongan.

Peran ekskul Gajaman’s (Gabungan Jurnalis MAN 1) juga dominan. Mereka berkolaborasi dengan para pembicara pelatihan media cetak dan televisi untuk mensukseskan acara tersebut. Para jurnalis pelajar MAN memang sudah dikenal di Bogor, Bahkan, mereka menjadi motor terbentuknya jurnalis community di Kota Bogor pada tahun 2010 lalu.

Khusus untuk peserta pelatihan jurnalistik, tidak hanya siswa dari MAN 1 saja yang ikut. Tapi juga dari sekolah lain di lingkungan Departemen Agama juga diikutsertakan. Untuk materi jurnalistik media tevelisi disampaikan oleh Suwardi Rosadi dari Trans 7 dan Iwan Kurniawan dari Indosiar. Sedangkan untuk materi Jurnalistik Media Cetak disampaikan oleh M Affandi, Pelaksana Tugas Pimred Sundaurang dan Asri Supatmiati, Redpel Radar Bogor yang juga penulis buku.

Setelah acara dibreak untuk istirahat dan sholat dhuhur. Acara makin riuh dengan tampilnya berbagai band. Bahkan, untuk saba sakola di MAN 1 ini selain menampilkan band-band tamu biasa sperti D caretifive band, superboy, breeland dan Litium juga ada band dari Bandung yakni The Gampangan yang sengaja mampir memeriahkan roadshow sebelum mereka tampil di Ancol. (affandi)

Tidak ada komentar: