Sabtu, 25 Desember 2010

Ada Tumpeng dan Balon saat Roadshow Jurnalistik di SMAN 8

Ada yang spesial saat road show jurnalistik di SMA Negeri 8 Kota Bogor pada Rabu 22 Desember 2010 lalu. Pihak sekolah yang dipilih menjadi lokasi road show menyediakan tumpeng besar. Maklum, saat itu bertepatan dengan ulang tahun SMA N 8 yang ke 18 tahun. Selain itu, juga sebagai tanda berakhirnya rangkaian acara Saba Sakolah Sundaurang di tahun 2010 ini.

Menurut Kepala SMAN 8, Budi Rohman, kehadiran tim Saba Sakola merupakan kado termanis di ulang tahun sekolah tersebut.Setelah memotong tumpeng, Budi Rohman juga melepas balon ke udara sebagai tanda dimulainya rangkaian acara di hari itu. Ratusan siswa siswi bergiliran menampilan kebolehannya. Mulai dari Paskibra, Marawis, PMR, Kateda, Teater hingga pameran lukisan dan bazar makanan.

Untuk sesi pelatihan jurnalistik media televisi, pembicaranya adalah Usep Sarifudin dari AN TV dan Dedi Jumhana dari Trans TV. Sedangkan untuk materi Jurnalistik Media Cetak disampaikan Muh Affandi Kartodihardjo, Pelaksa Tugas (PLT) pimpinan Redaksi Tabloid Sundaurang.

Tim roadshow juga membawa band-band indie berbabakat sepert D Caretie Five, Breeland, Litium band. Mereka tampil bergantian dengan band sekolah seperti Troublesome, The Kadal Ijo, Rege regean, Sky Life, First nad Last, dan Demon Seduction band.

Atraksi sepeda dari Komunitas BMX cukup memukau, begitu juga dengan audisi cover untuk tabloid Sundaurang. Pihak Yamaha GP Sentul menyediakan motor untuk test ride sekaligus untuk kepentingan pemotretan. Acara yang tidak kalah serunya adalah saat anak-anak teater SMAN 8 beraksi. Acara yang dimulai pagi hari tersebut makin siang makin meriah, bahkan cukup heboh menjelang sore, ketika dancer beraksi. (affandi)

Tidak ada komentar: