Selasa, 07 Desember 2010

Ada Broadcast, Ada Pula Angkat Besi saat Pelatihan Jurnalistik di SMA Negeri 4 Bogor

Meski materi jurnalistik media cetak dan televisi yang disampaikan di tiap sekolah mirip-mirip, namun tetap saja ada suasana baru di tiap lokasi pelatihan. Apalagi saat tim Saba Sakola Sundaurang mengunjungi SMA Negeri 4 Kota Bogor.

Di sekolah yang dikenal dengan sekolahnya para atlet tersebut disajikan berbagai atraksi yang memukau, mulai dari tae kwondo, dance, band sampai angkat besi.Jadi, senantiasa terlihat menarik. Maklum siswa di sekolah ini banyak yang menjuarai kejuaraan di bidang olahraga seperti renang, tae kwondo, karate untuk berbagai kejuaraan baik di tingkat Bogor maupun propinsi dan nasional.

Siswa dan siswi di sekolah tersebut diberi kebebasan untuk menggali kemampuannya sesuai dengan bakat dan minatnya. Akhirnya, banyak ekskul bermunculan, termasuk ekskul yang dianggap tidak biasa seperti angkat besi, dansa dam broadcast.

“Berbagai kegiatan sengaja diberikan pada anak yang sekolah di sini. Pembimbingnya bisa dari intern guru yang ada di sini, juga dari luar dan alumni, kata Maman Suherman, kepala sekolah SMA Negeri 4.

Atraksi dari komunitas sepeda BMX tetap memukau meski dilakukaan saat gerimis turun. Beberapa personil BMX terliat kepleset saat atraksi. Namun, tetap saja keren. Sedangkan skateboard tidak bisa tampil karena lapangan yang ada di sekolah tersebut terbuat dari paving block.

Untuk sesi pelatihan jurnalistik, yang menjadi narasumber adalah Eko Hadi dari TV One dan Apeng Wijaya dari Megaswara Televisi. Sedangkan materi tentang jurnalistik media cetak diisi oleh Muh Affandi Kartodihardjo, pelaksana tugas Pimred Tabloid Sundaurang bersama dengan Asri Supatmiati, redaktur pelaksana Harian Radar Bogor yang juga penulis beberapa buku.

Pihak sponsor yakni Yamaha Putera Motor juga menyediakan motor untuk test ride. Beberapa game juga digelar, termasuk dari LPK Nusantara yang juga masuk dalam pendukung tim roadshow

Tidak ada komentar: