Minggu, 28 November 2010

Atraksi Sepeda BMX dan Skateboard Meriahkan Pelatihan Jurnalistik di SMA Plus YPHB

Pelaksanaan roadshow jurnalistik Media Cetak dan Televisi makin hari makin meriah. Setidaknya itulah yang terlihat saat tim roadshow yang didukung oleh Yamaha dan Dinas Pendidikan Kota Bogor itu mengadakan acara di SMA Plus Yayasan Persaudaraan Haji (YPHB) Kota Bogor.

SMA Plus YPHB tersebut merupakan lokasi ke-enam yang disinggahi tim roadshow. Materi jurnalistik yang disampaikan sebenarnya mirip dengan yang disampaikan di beberapa tempat sebelumnya. Namun, kali ini, terlihat beda karena dilakukan di hadapan ratusan siswi berkerudung dan siswa yang hampir semuanya memakai baju koko. Maklum, pelaksanaan Saba Sakola di tempat ini dilaksanakan di hari Jumat (26 November 2010).

Pembicara dari media cetak masih sama yakni Asri Supatmiati (Redaktur Pelaksana Radar Bogor ) bersama dengan M Affandi Kartodihardjo, pelaksana tugas (Plt) Pemimpin Redaksi Tabloid Sundaurang. Sedangkan narasumber dari Media Televisi disampaikan oleh Heru Yustanto dari MNC dan Dedi dari Trans-TV.

Kemasan acara makin menarik karena dipadu dengan berbagai unjuk kemampuan. Atraksi dari komunitas sepeda BMX dan skateboard dari IPB Skateboard Corner masih merebut perhatian. Apalagi saat atraksi sepeda BMX yang melewati rintangan hidup berupa orang yang rebahan di lantai. Tepuk tangan dari ratusan siswi berkerudung itu terus-terusan terdengar.

Tidak kalah menariknya saat digelar tari jaipong dan band bawaan dari tim roadshow. Mereka tampil bergantian dengan performance masing-masing ekskul yang ada di sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Persaudaraan Haji Bogor tersebut, seperti paskibra, futsal, paduan suara, band, tari baik tradisioanl maupun modern
dance, degung atau karawitan, bola voli, angklung, photografi, basket, teater.

Acara dibreak ketika waktu sholat Jumat. Semua siswa, guru, dan anggota tim road show sholat Jumat bareng di Masjid sekolah yang ada di lantai 2 kompleks sekolah tersebut. Setelah istirahan sebentar, acara dimulai lagi hingga usai pukul 14.30.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wow all I can remark is that you are a proficient novelist! Where can I contact you if I after to charter rent out you?