Senin, 08 November 2010

Gamelan dan Freestile Bola Ramaikan Pelatihan Jurnalistik di SMA Plus BBS

Atraksi gamelan dan free stile bola futsal memberi warna lain pelatihan jurnalistik media cetak dan televisi yang berlangsung di SMA Bina Bangsa Sejahtera (BBS) Senin 8 November 2010. Gamelan merupakan salah satu ekskul yang sedang dikembangkan di sekolah tersebut, sedangkan futsal dari SMA BBS sudah cukup dikenal, bahkan pernah menjadi juara 2 tingkat nasional.
Dalam acara 'Saba Sekolah' yang diselenggarakan Tabloid Sundaurang ini. Materi jurnalistik media televisi dibawakan oleh Eko Hadi dari TV One dan Apeng Wijaya dari Megaswara TV, sedangkan penyampai materi media cetak adalah Asri Supatmiati, redpel Radar Bogor bersama dengan M Affandi Kartodihardjo, pelaksana tugas Pemimpin Redaksi Sundaurang.
Acara semakin semarak saat siswa-siswi SMA BBS diajak praktik pengambilan gambar dan wawancara. Eko Hadi mengungkapkan bahwa saat ini adalah eranya citizen jurnalism, artinya semua orang bisa membuat peliputan. “Di TV One rekaman gambar dari masyarakat diterima. Makanya ada sesion Kabar dari Anda,” kata Eko yang juga menjadi ketua divisi Litbangnya FWHB tersebut.
Paduan antara pelatihan jurnalistik dengan berbagai pertunjukan ekskul tersebut berlangsung dari pagi hingga sore. Ikut memeriahkan acara tersebut adalah atraksi dari anak-anak IPB Skateboard Corner dan band tamu Kartika Five serta game-game dari The Jungle, STIAMI, LPK Nusantara dan test ride dari Yamaha Prihatin Motor.
Kepala SMA BBS Syabar Suwardiman mengungkapkan, kegiatan seperti ini merupakan pembelajaran bagi siswa. “Proses belajar memang tidak hanya di kelas. Tapi acara di luar seperti ini juga bentuk lain dari pembelajaran,” jelas Syabar.

Tidak ada komentar: