Sabtu, 06 November 2010

Marawis dan Atraksi Paskibra Ramaikan Pelatihan Jurnalistik di SMANIC

Ada yang lain saat pelatihan jurnalistik media cetak dan televisi di SMA Negeri 1 Ciampea (SMANIC) Kabupaten Bogor pada Sabtu (5/11) lalu. Acara yang berlangsung dari pagi sampai sore tersebut dipadu dengan atraksi formasi-formasi baru dari Paskibra, Marawis, dance, dan atraksi dari ekskul-ekskul yang ada di sekolah tersebut.

Narasumber dari media cetak adalah Asri Supatmiati, redaktur pelaksana Harian Radar Bogor dan M Affandi Kartodihardjo, pelaksana tugas pemimpin Redaksi Tabloid Sundaurang. Sedangkan materi yang berkaitan dengan media televisi dibawakan oleh Iwan Suryawan dari Indosiar dan Heru Yustanto dari MNC.

Para sponsor acara ini juga membuka stand dan game, seperti yang dilakukan Prihatin Motor. Diler resmi Yamaha tersebut mengadakan test ride, serta sosialisasi tentang safety riding di hadapan ratusan siswa di sekolah tersebut. Sedangkan, sponsor yang lainnya seperti LPK Nusantara membuka bazar buku dan membagi beasiswa kursus di lembaga pendidikan komputer tersebut.

Meski lokasi sekolah tersebut berada di bawah Gunung Kapur Ciampea, namun, beberapa siswa yang ikut pelatihan sudah membawa laptop yang dilengkapi dengan modem. Suasana pelatihan semakin seru ketika mulai praktek pengambilan gambar dan praktek jadi presenter televisi. (affandi)

Tidak ada komentar: